Sabtu, 18 September 2010

Tips Mengobati Flu

Malam semakin larut, kamar cuma ada aku, laptop, modem dan inhaler. Biasanya lewat tengah malam begini aku sudah tidur pulas bersama bantal dan gulingku yang sudah dikasih nama (tapi lupa ^^'), kenapa tidak untuk malam akhir-akhir ini? Ya, jawabnya mungkin karena hidungku mampet, radang tenggorokan dan sedikit batuk atau kita kenal dengan flu (heleh, w jg tau... Plakkk). Sudah minum berbagai obat tapi belum sembuh total, mau minum obat terus tapi takut ginjal jadi nyoba search sama mbah google ternyata dapat tips yang cocok (belum dicoba sih).
Cekidot.

Tips Mengobati Flu

1. Perbanyak Istirahat
2. Pebanyak minum air putih
3. Hindari minum susu ataupun produk olahannya karena susu bisa mempertebal sekresi mukus (dahak) sehingga akan sulit dikeluarkan. (kalo penyegar bisa ga tuh??)
4. Jika gejala flu tidak tertahankan, konsumsi obat flu yang dijual bebas. Telitilah membaca label, kandungan obat, efek samping, serta aturan pakai yang tertera pada kemasannya.
5. Jika gejala semakin memburuk dalam waktu 72 jam atau lebih, juga disertai batuk yang tidak mau reda, segera hubungi dokter.
6. Jiga tidak sembuh-sembuh juga pukuli dokter. Wakakkakkkk...... XDDDD  <-- yang ini jangan ajaran sesat, jangan dipraktekkan.

sumber : http://websitegue.co.cc/2009/12/29/cara-mengobati-flu

Tidak ada komentar: