Sabtu, 18 September 2010

Why Must "GADO-GADO"?

Kalau dengar kata 'gado-gado' pasti terbayang makanan khas Indonesia yang tersiri dari macam-macam bahan seperti lontong, tempe, tahu, kacang panjang, toge, timun, dan banyak lagi. Dicampur di satu piring dan disiram sambel kacang dan kerupuk di atasnya (Haha~ Jadi ngiler). Nah lo? Itukan nama makanan trus kenapa dibikin nama blog? Sebenarnya jawabannya cukup sederhana, 'suka-suka gue lah ngasihin nama blog :p', ya ga gitu, alasan pemilihan "GADO-GADO PORTAL" ini karena:

1. Asli Indonesia
Kalau dengar kata itu pasti sudah pada tahu (terutama orang Indonesia). Apapun sukunya, bahasanya, warna kulitnya, jabatannya pasti kenal gado-gado, dan apapun, minumnya teh botol soto....
2. Beraneka Ragam
Lihat aja komposisinya macam-macam kan?!
3. Makanan Penuh Kenangan
Dulu waktu masih TK, saya ga suka sama gado-gado, tapi kalau hari sabtu (hari makan bersama di TK) menunya sering gado-gado entah kenpa alasannya. Karena ga bisa maksain tapi harus dihabin jadi gado-gadonya dibawa pulang dan dikasihkan ke adikku tersayang yang sekarang sudah dipanggil sang khalik. T.T (cerita sedih nui).
4. Itu yang Terlintas
Yang ini sih sudah pasti....
5. Ga Nyediain Nama Lain
Sebenarnya sudah nyoba beberapa nama lain, tapi ternyata url tidak tersedia, Hiksu.... Ya sudah saya pakai yang ini, tapi entah mengapa saya jadi mendadak suka sama nama ini.
6. + Portal??
Iseng aja. Heheheheee.....

Alasan-alasan di atas memang (sedikit) "tidak" penting bagi banyak orang (kecuali saya), tapi paling tidak kita bisa memperkenalkan kepada dunia bahwa tradisi kuliner Indonesia sangat unik, beragam dan istimewa. Tidak kalah dengan Jepang, Itali, Thailand atau pun Meksiko.

Tidak ada komentar: