Kamis, 17 Februari 2011

Merelakan Sesuatu Untuk yang Lebih

Merelakan Sesuatu Untuk yang Lebih- merelakan sesuatu yang kita inginkan memang sangat berat namun pabila kita bisa melakukannya dengan ikhlas itu akan terasa sangat luar biasa bagi kita maupun orang lain. Bahkan, apabila kita dapat merelakan dengan tulus, kita bisa mendapatkan hal yang lebih. Seperti pengalaman saya berikut.

Beberapa hari yang lalu himpunan mahasiswa di mana saya menuntut ilmu mengadakan wawancara kepada calon-calon penerusnya, tentu saja saya juga berkeinginan untuk mencobanya dengan alasan ingin turut berpartisipasi dalam membangun hima dan mencari pengalaman dalam bersosialisasi. Di sana kita di berikan beberapa pertanyaan, dan ada pertanyaan yang menyatakan di divisi mana kita menginginkan kursi, saya pun menjawab di bagian P3TI, akan tetapi di tengah wawancara saya pun berkeinginan masuk di bagian jurnalistik.

Dua hari kemudian kami di beritahukan siapa saja yang lulus seleksi tahap satu, dan saya alhamdulillah lolos. Disana pun sama, kami di berikan pertanyaan yang bermacam-macam namun kami ditanyai oleh tiga orang pengurus inti hima dan pertanyaannya pun lebih berbobot. Di sana, saya tetap menyampaikan bahwa saya menginginkan bagian jurnalistik, visi misi saya mengapa menginginkan bagian itu, dan lain-lain. Saya pun berharap sekali masuk ke divisi itu.

Hari yang di tunggu pun datang, pengumuman hasil seleksi kepengurusan hima pun telah bisa di akses. Kulihat di divisi jurnalistik, namaku tak ada. Awalnya saya merasa kecewa, karena saya telah berusaha melakukan yang terbaik, tapi kalau memang belum saatnya saya di sana berarti ada hal yang sudah di siapkan oleh Allah swt. Saya pun melihat nama teman-teman satu angkatan saya yang lolos, saya lihat dari atas, dan WOWW!! saya sungguh kaget, ternyata saya terpilih menjadi Bendahara II, satu-satunya pengurus inti dari angkatan saya. Awalnya saya merasa takut karena saya di berikan amanah yang begitu besar, namun saya tetap bertekat bahwa saya pasti bisa, tidak akan mengecewakan dan akan melakukan yang terbaik dari saya untuk hima. Amin...

Tidak ada komentar: